Warga Kelurahan Curug Bergembira Mendapat Bantuan Beras

Spread the love

Bogor,DBestNews.com

Dalam.kondisi sulit harga sembako melangit banyak masyarakat menjerit, karena faktor ekonomi pailit, dengan adanya bantuan beras yang dibagikan di kelurahan Curug kecamatan Tanah Sareal kota Bogor khusus bagi masyarakat yang ekonomi menengah kebawah.

Pembagian beras tersebut bagi masyarakat yang terdaftar dari Menko kesra, dan pada saat pengambilan beras tersebut, masyarakat wajib menunjukan kartu keluarga KK dan KTP sesuai dengan data yang dikeluarkan dari kementrian tersebut, agar tidak terjadi jesalah pahaman dari warga yang tidak mendapatkan beras tersebut.

Sementara menurut lurah Curug kecamatan Tanah Sareal, Susan mengatakan warga yang mendapat bantuan tersebut berdasarkan data dari kemenko kesra kesra seribu seratus lima puluh sembilan sesuai dengan hasil pendataan dari petugas Kemenko kesra, kami disini pihak kelurahan hanya untuk menyampaikan beras tersebut kepada masyarakat yang berhak menerima sesuai dengan data tersebut, ucap Susan saat dijumpai diruang kerjanya. Selasa 20 Pebuari 2024.

Masih penuturan lurah Curug yang didampingi LPM, menambahkan, bantuan tersebut dapat membantu masyarakat untuk meringankan beban ekonomi dalam kebutuhan hidup sehari hari, terlebih saat ini harga beras sudah melonjak, belum lagi untuk kebutuhan yang lain, tentunya menjadi beban kebutuhan hidup bagi masyarakat yang tergolong ekonomi lemah.

Beras tersebut dikirim dari Bulog oleh petugas Bulog sesuai dengan yang dipesankan dari pihak Menko Kesra kesetiap kelurahan dikecamatan Masing masing, dengan tujuan untuk pemerataan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Pembagian beras tersebut akan berlangsung hingga bulan mei, jadi setiap bulanya ada bantuan bagi mereka yang sudah ada daftaranya dari pihak Menko kesra tersebut, semoga bantuan tersebut menjadi besar manfaatnya bagi masyarakat hususnya warga masyarakat kelurahan Curug, pungkas Susan .

H.Firdaus

Tinggalkan Balasan