Lewat Tradisi Sungkeman, SMPN 20 Kota Tangerang Selatan Kolaborasi Dengan Orang Tua Dukung Penguatan Karakter Dan Budi Pekerti

Spread the love

Tangsel,D’BestNews,- SMPN 20 Kota Tangerang Selatan melakukan kegiatan Sungkeman jelang ujian yang akan diselenggarakan pada Senin 29 April 2024.

Tujuan kegiatan ini adalah menjadikan Sekolah yang Kondunsif untuk pembelajaran yang berbudaya, sekolah yang Inovatif serta sekolah yang diminati Masyarakat.Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 20 Frida Tesalonik,Mpd kepada media ini usai acara ( 26/04/24).

” kegiatan sungkeman sangat erat kaitannya dengan akhlak, dimana makna sungkem selain sebagai proses pembelajaran untuk membentuk karakter anak, kegiatan ini akan menumbuhkan Budi pekerti yang baik” ujarnya.

Frida menambahkan, adab dan tradisi sungkeman sudah mulai pudar keberadaanya ditengah masyarakat, namun harus tetap kita lestarikan sebagai wujud dan tanggung jawab kita sebagai Orang tua dan Pendidik.

” saya sebagai pimpinan disini tentunya mempunyai tanggung jawab yang besar untuk dapat mendidik anak-anak saya agar bisa menjadi manusia yang baik dan berguna untuk masa depannya” imbuhnya.

Masih kata Frida, saya berharap anak-anak memiliki kepribadian dan mental yang kuat dengan diadakanya acara ini.Berjiwa pemimpin dan tangguh.

SMPN 20 kota Tangsel yang berada di jalan Bukit Permata 9 blok E, Bhakti Jaya Kecamatan Setu, memiliki jumlah murid 794 dengan Tenaga Pendidik sekitar 50 sudah mengantongi Predikat Akreditasi A.

Dengan menyandang status diatas, Sekolah ini melaju dengan performa yang baik dan menjadi harapan para Orang tua agar anaknya mempunyai akhlak mulia dan mempunyai masa depan yang cerah.

RED

Tinggalkan Balasan