Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Turut Apresiasi Hari Jadinya Kota Depok Ke-25 Tahun

Spread the love

Depok,Dbestnews.tv.

Suasana gembira dalam rangka Hut Kota Depok yang ke-25 tahun ini tak luput pula disdukcapil mengambil peran dan ikut serta pelayanan warga dalam kepengurusan administrasi kependudukan yang di lakukan pada acara Hut Kota Depok yang di gelar di Alun-Alun Kota Depok Jln.Boulevard Grand
Depok City No.25, Jatimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok .

Sungguh luar biasa kinerja disdukcapil, dalam pelayanan ke masyarakat, turut memberikan pelayanan administrasi kependudukan walaupun pada moment Hut Depok dan pada hari libur. Sabtu ,27 / 4 / 24.

Terkait Kota depok ini sudah cukup masif dengan adanya sample D Prima ,di setiap 11 kecamatan untuk melayani administrasi kependudukan,melalui online. Jadi semua masyatakat sudah bisa mengakses baik offlain di kecamatan, online di kecamatan maupun online di dinas,pungkas Jaka.

Menurut Jaka, Untuk Event kota depok ini disdukcapil menyelenggarakan di alun-alun kota depok,namun tidak semua jenis layanan.yang saat ini di lakukan adalah pembuatan akte kelahiran sekaligus terintegrasi dengan KK baru dan kartu identitas anak termasuk perekaman ktp bagi yang baru usia 17 tahun serta pengaktifan kependudukan Digital ,” paparnya.

Disdukcapil berharap kedepannya,masyatakat dapat tertib administrasi kependudukan.jadi melaporkan setiap perjstiwa penting kependudukan yang di alami seperti memiliki bayi agar segera di laporkan ke tempat kelahiran ,akan mendapatkan dokumen kependudukan ,yaitu akte kelahiran, KK baru,dan kartu KIS anak,” ucap Jaka.

Begitu juga bila terjadi perkawinan,segera di laporkan.agar segera di ubah datanya menjadi telah menikah.begitu pula dengan perceraian segera dk laporkan pula,begitupun peristiwa penting harus di laporkan,ungkap Jaka.

Perihal pendidikan pun tak elak harus di laporkan jika terkait perubahan pendidikan
Masih banyak yang di alami warga,seperti sudah lulus SD namun lupa untuk di rubah di data kependudukannya.

Karna semua itu berpengaruh buat penilaian
Indek pembangunan manusia.sekaligus menghimbau buat warga depok agar data Kartu Keluarga yang belum berbarqot harus segera di buat yang berbarqot,” imbuhnya.
( goes )

Tinggalkan Balasan