Ada Program Pembangunan Sekolah Negeri Di Reses Anggota DPRD Dapil 6, Ini Kata Camat Kemang

Spread the love

Bogor,D’BestNews,-Program Pembangunan sarana Lembaga Pendidikan setingkat SMPN dan SMAN yang ada di wilayah Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor terus diupayakan.Diketahui sampai saat ini Kecamatan Kemang yang merupakan hasil pemekaran belum memiliki Sekolah setingkat SMA.

Rencana Pembangunan setingkat SMAN untuk wilayah Kecamatan Kemang disampaikan langsung oleh Camat Kemang Drs.Imam Mahmudi.Msi. pada sesi wawancara dengan awak media usai acara Reses Anggota DPRD Kabupaten Bogor masa sidang II tahun 2023/24 untuk Daerah Pemilihan 6 diaula kecamatan pada Selasa 23 April 2024.

Acara diselenggarakan mengingat Reses adalah program dimana anggota Dewan membahas rencana kerja dengan stockholder di daerah pemilihan guna menyerap aspirasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan.

Camat Kemang Kabupaten Bogor Drs.Imam Mahmudi.Msi. menjelaskan bahwa Program Pembangunan SMPN 3 yang tahun lalu sudah dibahas dalam kegiatan yang sama, tahun ini kembali dikemukakan membahas tentang mencari solusi terkait status tanah yang akan digunakan untuk pembangunan SMPN 3.

Di mana masalah timbul disebabkan kerena status tanah masih milik Pemerintah Kota Bogor yang belum diserahkan ke Pemerintah Kabupaten, diketahui lahan tersebut masuk kedalam fasilitas Umum.

Imam menegaskan, bahwa perihal tersebut sudah dibahas di bagian Aset untuk seterusnya dilakukan koordinasi antara Pemerintah Kota dengan Kabupaten agar fasiltas Umum tersebut dapat digunakan untuk pembangunan Sekolah.

” rencana penyerahan aset berupa tanah yang masuk kedalam fasilitas umum di desa bojong untuk pembangunan SMPN 3 sedang dibahas, agar nantinya lahan tersebut dapat segera digunakan” ujar camat.

Masih kata Imam, selain membahas tentang rencana pembangunan gedung SMPN 3, Imam juga menerangkan terkait Program Pembangunan SMAN I Kemang, dimana didalam acara Reses Anggota DPRD tersebut rencana pembangunan gedung SMAN 1 sudah memasuki tahap perencanaan Pembangunan.Disebut lahan yang akan digunakan berada di Desa Tegal dengan luas kurang lebih 20 ribu Meter.

” iya benar, kami dari pihak Forkopimcam sudah merencanakan untuk pembangunan sekolah menengah atas di daerah tersebut ” imbuhnya.

Sebagai daerah hasil pemekaran, tentunya banyak program perencanaan pembangunan.Sebagai wilayah yang masih tergolong muda kecamatan Kemang terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan menuju Kecamatan Kemang yang berbudaya dan beradab.

RED

Tinggalkan Balasan